Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny S.Ag, MM, Rabu (9/12/2020) meresmikan gedung serbaguna Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya. Pembangunan gedung itu bantuan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2020.

Acara yang diawali dengan peusijuk oleh Tgk.H. Usman Ali atau Abu Kuta Krueng, yang juga pengasuh Dayah Darul Munawwarah, berlangsung secara sederhana yang diikuti seluruh Ikatan Alumni Dayah Darul Munawwarah (IRADAH) Kuta Krueng.

Pimpinan Dayah Darul Munawwarah Abiya Anwar Kuta Krueng dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan gedung yang megah.

“Semoga gedung ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan dayah dalam memaksimalkan program-program ke depan, demi memajukan pendidikan untuk generasi kita di masa yang akan datang,” ujar Abiya Anwar.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny S.Ag, MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas peringatan haul ke-56 Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng. “Semoga Dayah Kuta Krueng lebih maju, berkembang, dan responsif terhadap perkembangan zaman. Untuk saat ini, Saya melihat Abiya Anwar Kuta Krueng sangat responsif terhadap dinamika yang terjadi, hal ini harus ada pada sosok pimpinan-pimpinan dayah yang lainnya,” kata Usamah.

Pada kesempatan itu, Usamah juga membuka acara rapat kerja IRADAH Darul Munawwarah Kuta Krueng. Usamah menyambut baik rapat kerja yang dilakukan oleh para alumni.

Selanjutnya, Usamah menegaskan Pemerintah Aceh sangat mendukung pengembangan sarana dan prasarana dayah. Untuk itu jangan ada ragu sedikitpun terhadap dukungan Pemerintah Aceh kepada dayah.

Acara ini juga diselenggarakan sekalian dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ikut hadir pada acara itu Kabid Pontren Kanwil Kemenag Aceh Drs Maiyusri, Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh Azhari S.Ag M.Si, Kanwil Kemenag Pijay Ahmad Yani, PPTK Wilayah Pidie Jaya pada Dinas Pendidikan Dayah Aceh Drs Asriah dan para tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Aceh Trend

Post Author: Darul Munawwarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *