Tim Safari Ramadhan Maha Santri Ma’had Aly Dayah Darul Munawwarah yang telah ditugaskan keberapa wilayah di Aceh Alhamdulillah berjalan lancar.

Tim yang dibagi menjadi 4 kelompok itu dalam bertugas nanti, setiap kelompok akan mengunjungi masjid-masjid dan menasah di kawasan tersebut. Masing-masing dari kelompok yang telah dibagikan dan ditentukan wilayah mana yang akan dituju diisi lengkap oleh penceramah, imam, dan bilal dalam melaksanakan tarawih.

 

 

 

Adapaun wilayah-wilayah yang dikunjungi peserta adalah 4 wilayah mulai dari Aceh Timur, Aceh Barat, Aceh Tengah dan Karo, Medan, Sumatera Utara.

Organisasi Sahabat dakwah yang diketuai oleh bapak Jamal Tahir, juga ikut andil berpartisipasi demi kelancaran safari mahasantri yang ditanah Karo pedalaman Sumatera Utara yang sangat minim penduduk muslimnya.

 

 

 

Operasi safari di 4 tempat dilaksanakannya selama 10-15 hari sesuai petunjuk dan permintaan pihak alumni’. Karena pihak Ma’had Aly Darul Munawwarah bekerjasama dengan para alumni.

 

 

 

Kasi kemahasantrian Darul Munawwarah Tgk. Al-Munawwar Ramadhan S.Ag., mengatakan. Adapun tujuan dan tata pelaksanaan safari Ma’had Aly ini sebagai berikut.

 

 

 

1. Sebagai wadah pembelajaran untuk meninjau permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat yang meliputi isu- isu sosial yang sedang terjadi untuk dijadikan bahan garapan dalam penelitian dari takhassus Ma’had Aly.

 

 

 

2. Untuk melatih/membentuk mahasantri yang tafaqquh fiddin agar dapat memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat nanti.

 

3. Kegiatan tambahan yang dilakukan mahasantri selama safari, menyebarkan pendidikan agama melalui dakwah.

Post Author: Darul Munawwarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.